Langsung ke konten utama

 

Rutan Labuhan Deli Gelar WCDI Melalui Kebersihan Lingkungan

Kitakini.news – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Labuhan Deli menggelar gotong royong kebersihan lingkungan disekitar kawasan Rutan, Jumat (8/9/2023).


Teks foto: Pegawai Rutan Labuhan Deli lakukan aksi kebersihan melalui gotong royong di lingkungannya. (Dok. Rutan Labuhan Deli).

 

 Medan Labuhan Metro Politan .news.com


Kepala Rutan Labuhan Deli, Erwin F Simangunsong mengatakan kegiatan ini dilakukan menindaklanjuti surat dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara (Kemenkumham Sumut) dalam rangka Aksi Gerakan Indonesia Bersih World Clean Up Day Indonesian (WCDI) Tahun 2023 dengan mengusung tema “Kami 13 juta relawan bersih dan bijak kelola sampah untuk Indonesia Bersih.

“Aksi Gerakan Indonesia Bersih ini suatu gerakan yang mengajak masyarakat maupun jajaran pegawai Kemenkum HAM untuk melakukan kegiatan bersih-bersih diseluruh Indonesia.

Pegawai Rutan Labuhan Deli turut mengajak masyarakat untuk bersih-bersih dengan tujuan meningkatkan kesadaran akan kebersihan serta mewujudkan aksi untuk bumi yang bersih dan sehat,” beber Erwin kepada wartawan di Labuhan Deli, Jumat (8/9/2023).

Erwin juga mengungkapkan, kegiatan ini dimulai dengan membersihkan lingkungan sekitar, pekarangan bunga, lingkungan masyarakat dan area masjid yang senantiasa digunakan masyarakat untuk beribadah.

“Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari pegawai dan masyarakat yang ikut serta dalam bersih-bersih ini seraya berharap dapat memberikan pengaruh positif kepada masyarakat dan lingkungan sekitar peduli terhadap kebersihan,” pungkasnya. (Azizah.red)

Komentar

Postingan populer dari blog ini